DLHK dan Camat se-Kota Pekanbaru  Gelar Rapat Kord

Permasalahan Sampah Tugas  Bersama

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi bersama Camat se-Kota Pekanbaru Selasa (26/1/2021

 

 

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 DI MASA  transisi sebelum adanya pemenang lelang pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru melaksanakan rapat koodinasi dengan Camat se-Kota Pekanbaru terkait masalah sampah, Selasa (26/1/2021).

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi didampingi Kasi Sarpras Chandra beserta Perwakilan Camat se-Kota Pekanbaru di antaranya Junaidi Camat Marpoyan Damai, Fabillah Sandy Camat Senapelan, Indra Maulana Camat Lima puluh, Fachruddin Camat Sail, dan Wahyu Idris Camat Bukit Raya.

Camat Marpoyan Damai sekaligus Koordinator Camat se-Kota Pekanbaru, Junaidi mengatakan, bahwa rapat koordinasi antara DLHK dan Camat sangat penting untuk melakukan penanganan sampah di Kota Pekanbaru di masa transisi ini.

"Permasalahan sampah ini merupakan tugas kita bersama. Dengan dilibatkan nya Camat serta seluruh komponen di kecamatan serta kelurahan, maka kedepannya kita berusaha menjadikan Pekanbaru menjadi bersih menjelang adanya pemenang lelang sampah," ungkap Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, selama ini permasalahan yang terjadi tidak adanya koordinasi pihak dinas dengan pihak kecamatan. Sehingga pihak kecamatan kebingungan untuk menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Pekanbaru .

"Intinya koordinasi, dengan koordinasi permasalahan sampah di Kota Pekanbaru bisa kita atasi," terang junaidi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi mengatakan,  bahwa rapat bersama camat se-Kota Pekanbaru ini bertujuan untuk menyatukan persepsi serta koordinasi dalam penanganan sampah di masa transisi sebelum adanya pemenang lelang dalam pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru.

"Koordinasi dan langkah penanganan sampah harus di lakukan oleh semua pihak terutama Camat. Sebab Camat merupakan pimpinan wilayah masing-masing dan mengetahui permasalahan di wilayahnya masing-masing," tutur Hendra.

Kemudian, dalam hal ini pihak kecamatan dilibatkan dalam jadwal petugas pengangkutan sampah sekaligus contac person mandor serta supir untuk koordinasi.

"Setiap kecamatan akan diadakan mobil sampah sesuai dengan luas wilayah dan kebutuhan di kecamatan masing-masing," sebutnya.

Pada kesempatan ini Hendra Afriadi berharap dengan adanya kerjasama Camat serta seluruh masyarakat Pekanbaru dapat menyelesaikan permasalahan sampah yang terjadi saat ini. " Kita berharap dukungan dan suport Camat dan lurah serta masyarakat. Dengan begitu   permasalahan sampah bisa segera diatasi," pungkas Hendra. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar